Kelakuan Lucu Saat Istirahat Kerja

Kerja keras bagai kuda 
Dicambuk dan di dera
Semua tak kurasakan untuk mencari uang
Kurasa berat kurasa berat beban hidupku
Ku tak tahu ku tak tahu ooo ku jemu

Anak 60'an yang baca tulisan ini pasti dalam hatinya sambil ngahariring kan..haha. Anak 90'an yang agak kepo silahkan cari di Joox ya, kalo nggak kepo ngga usah cari..nggak maksa nyari ko..he
Di penggalan lagu ini dunia kerja dicitrakan seolah lagi disiksa ya gaiss, kejam banget kaya ibu tiri, padahal ibu tiri juga enggak semua kejam begitu pun dunia kerja, jika kamu menjalaninya dengan ikhlas, senang, salam, sapa, sopan, santun, senyam-senyum selalu setiap hari, semuanya pasti lebih indah, seindah senyum kamu..Iya kamuu yang baca tulisan akuhhhh..wkwkw (terimakasih udah senyum-senyum sendiri saat ini).
Kerja bukanlah pilihan, karena jika dia pilihan maka nggak ada orang yang mau memilih bekerja, semua orang memilih tidur dan santai di rumah dengan keluarga tapi diberikan gaji dan keterjaminan ekonomi. Pertanyaannya, siapa yang mau kasih gaji dan kesejahteraan pada orang yang tidur doang? Jangan percaya dengan menyelamatkan jin yang terperangkap di botol maka hidupmu bisa terjamin tanpa bekerja. Itu hanya sinetron!

Ya, kerja adalah paksaan, tepat nya "seolah paksaan". Paksaan yang bernilai rupiah dan ibadah  karena rejeki memang harus di upayakan, diusahakan karena tak serta merta meluncur dari langit. Paksaan kebutuhan keperluan dapur, paksaan dari tangisan anak yang meminta sepatu dan tas baru, paksaan dari syirik nya melihat tetangga memiliki mobil baru..wow yang ini jangan ya..he

Menurut survey yang dilakukan pada 1 orang yaitu saya sendiri, ada 2 waktu kerja yang paling disenangi, yaitu waktu istirahat dan waktu pulang. Ya, manusiawi sekali bukan saya ini? Haha.. Saya juga survey beberapa temen, hal apa sih yang dilakuin saat waktu menyenangkan ini? Check it out guys!

1. Ngegosip

Dunia kerja kadang mempertemukanmu dengan beberapa orang, dan inilah cikal bakal terjadinya dunia pergosipan, aktivitas ini sangat gampang dilakukan, setidaknya ada tiga komponen yang mendukung untuk bergosip:
a, Ruang dan waktu
b. Teman yang sama-sama ambyar
c. Tema yang hot untuk diperbincangkan

Gosip itu banyak jenisnya, baik itu ngegosipin tas KWnya temen, ngegosipin artis yang pamer saldo ATM, gosipin Mbak Barbie yang hadir di Persidangan Kriss Hatta, ngerumpiin bos yang kinerjanya dianggap kurang kompeten, ngegosipin diri sendiri (yang ini ngga mungkin). Haha
Tapi sebaiknya dihindari ya, ntar kamu sendiri kegosipin temen kamu..ngga enak kan digosipin orang..ha.. Kita do'akan bersama, semoga teman saya yg satu ini segera pensiun dari dunia pergosipan yang telah lama digelutinya. Aamiin (terselip do'a ikhlas dari penulis) Haha.

2. Buru-Buru Ambil Plang "Istirahat"

Waktu istirahat di gadang-gadang menjadi waktu favorit saat bekerja, kerja dari pagi tentu bikin tubuh lelah kan guys? Nah, waktu istirahat menjadi waktu yang tepat untuk mendekatkan diri pada warung untuk sekedar mencharge tenaga kita, apalagi jika kerjaan yang kita geluti di bidang jasa dan pelayanan, dimana wajah harus selalu di setting semanis mungkin demi memuliakan customer yang katanya "raja".
Senyum harus selalu terukir, mata selalu berbinar penuh bintang, mulut harus bisa memilih kata-kata indah seindah burung merpati padahal bisa jadi saat itu kita lagi patah hati, bertengkar sama temen, kuota abis, pagi-pagi nabrak ayam tetangga, utang sana sini..ahhhh..buat kalian yang bekerja di bidang pelayanan, so proud ..semoga bernilai ibadah ya actingnya. Hehe
Ngga heran kalo tiba waktu istirahat para pekerja buru-buru ambil plang istirahat dan nutup pintu. Karena ini hak pekerja untuk beristirahat sejenak dan membuka bekal atau jajanan, soalnya kalo lagi makan terus ada customer itu rasanya kaya ke gap maling makanan di warung, haha. Jadi tepat banget ni kelakuan temen saya yang tiba waktu istirahat cepet-cepet pasang plang dan tutup pintu, asal nggak nutup pintu sampai waktu pulang kerja ya.. Itumah namanya males..haha.

3. Datang Kepagian, Keliling Pake Trolly 

Wow..temen saya rajin ya guys..semangat kerjanya tinggi banget sampe datang ke tempat kerja pun kepagian. Entah beneran dia rajin atau pas bangun dia salah liat jam kemudian nyalindur terus berangkat kerja.
Intinya dia berngkat pagi we, Eh tapi katanya kalo kepagian, kebiasaan dia tu keliling pake trolly di dorong temennya. What???? Denger cerita ini ko hati saya teriris ya..berasa sakit gitu, kenapa dia bisa muat masuk trolly??? So' ramping banget kan dia guys..hahaha. Emang si badannya tu ramping, sekalinya gendut juga karena hamil itupun tergolong gendut yang lucu.
Usia ngga terhitung jari pun badannya masih patut di sejajarkan sama anak SMA. Ngga heran ya kalo trolly pun nerima badan dia dengan ikhlas..adakah trolly terima saya juga? Wallohua'lam..sebelum saya naik pun kayanya si trolly bakalan kabur deh.

4. Ngariung Sambil Rumpi

Terkesan biasa ya, waktu istirahat emang paling Te O Pe kalo di pake buat ngemil manja plus ngariung bareng temen. Tapi ini pelakunya cowo lho guys..selama ini kan yang dituduh suka rumpi kan cewe ya, ini fakta lho, dari sumber yang bisa dipercaya. Haha
Mungkin kalo cewe, yang di omongin tu brand lipmatte yang enak di pake, diskonan di market place, review seblak enak yang baru buka, rencana shoping en hangout  bareng, nah kalo cowok kira-kira mereka ngobrolin apa ya kalo rumpi?? Apakah mereka merencanakan pembebasan luthfi si pembawa bendera? Ngegosipin Bang Harley Davidson dan Akang Brompton nya Ari Akhsara yang nebeng naik Garuda? Atau mereka mendiskusikan bagaimana memecahkan kode kode dari istri?? Atau bagaimana cara membeli vape keluaran terbaru secara sembunyi-sembunyi biar nggak ketahuan istri?? (Suamiku kalo baca pasti senyum-senyum sendiri ini).wkwkkww Ah ..menyesal penulis ngga bertanya lebih jauh tentang ini, tapi biarlah ini menjadi rahasia mereka guys...mereka perlu privasi tapi fakta terungkap bahwa cowok suka rumpi. Yassshh

Tulisan ini sengaja di bikin part part ya, cause banyak yang kasih pengalaman lucu saat kerja, next kita lanjut part 2 ya..semoga menghibur ..see you guys!!

(cerita di atas bukan fiktif belaka, mohon maaf apabila tidak terdapat kesamaan nama tokoh, alamat, tanggal lahir, warna favorit, hobi, nama orang tua, sareng sajabina). Sampurasun!!!

sumber gambar : google

0 Response to "Kelakuan Lucu Saat Istirahat Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2 mgid

Iklan Bawah Artikel